Friday 18 March 2016

Mantan Itu Kayak Kentut atau Kayak Mainan Bekas...!

Resiko sebuah hubungan

mantan

Semua orang pengen hubungannya langgeng sampe di pelaminan. Tapi kenyataannya harapan gak selalu sejalan dengan impian. Ada waktu dimana perbedaan udah sulit buat disatukan hingga hubungan gak nyaman kalo dilanjutkan.

Berani ngejalanin hubungan berani pula terima resiko berakhir entah mutusin ato diputusin. Segala sesuatu pasti ada resikonya, dan kalo gak mau terima resiko, mending jangan mulai hubungan. 

Yang paling penting sebenarnya bukan berakhirnya sebuah hubungan, tapi yang paling penting adalah nerima kenyataan kalo hubungan udah berakhir dan segera move on. Kamu gak bisa move on kalo belum bisa nerima kenyataan hubunganmu telah berakhir. 

Gimana caranya nerima kenyataan, hubungan telah berakhir? 

  • Sebelum mulai sebuah hubungan kamu harus siapin diri, bukan hanya dengan kemungkinan terbaik kalo hubungan bakal lanjut tapi juga dengan kemungkinan terburuk, bisa saja hubungan itu berakhir.
  • Jika dalam perjalanan hubunganmu mengalami kendala, terima itu sebagai sesuatu yang wajar. Bukankah kalian dua pribadi yang berbeda? Perbedaan adalah suatu yang wajar dalam sebuah hubungan. Kalo kamu udah bisa nerima perbedaan sebagai sesuatu yang wajar maka lebih mudah buat kamu tuk nerima kenyataan.
  • Jika perbedaan itu semakin meruncing dan gak bisa disatuin, meskipun kalian berdua sudah berusaha, terima itu dengan lapang dada. 
  • Keputusan untuk berpisah harus datang dari kalian berdua. Gak boleh salah satu pihak memaksakan kehendak. Jika salah satu pihak sudah tak ingin bersama, gak ada gunanya dipaksakan. 
  • Pahami bahwa hubungan yang dipaksakan tidak akan berhasil. 
  • Jika hubungan berakhir bukan berarti hidupmu juga berakhir. Bisa jadi hidup indahmu baru akan dimulai. Bukankah setelah hujan deras seringkali muncul pelangi yang indah?
  • Jika dia pergi meninggalkanmu, mungkin memang bukan dia yang terbaik untukmu. Tapi Tuhan punya rencana lain dengan menyiapkan pasangan sejiwamu di suatu tempat di luar sana dan akan mempertemukanmu pada saat yang tepat.
  • Putus hanya satu fase dari kehidupanmu, yang akan membuatmu lebih dewasa dan lebih bijaksana menyikapi hubungan.
  • Kamu jadi bisa belajar mengenali karakter seseorang sehingga selanjutnya bisa berhati-hati menjalani hubungan dengan seseorang di masa datang.

Apa kata quotes?

NEVER GET JEALOUS WHEN YOU SEE YOUR EX WITH SOMEONE ELSE. BECAUSE OUR PARENTS TAUGHT US TO GIVE OUR USED TOYS TO LESS FORTUNATE.
Artinya : Jangan cemburu kalo kamu liat mantanmu jalan dengan orang lain. Bukankah ortu kita udah ngajarin, kalo kita harus ikhlas ngasi mainan bekas ke orang yang kurang beruntung?

Quotes ini ngeliat mantan dari sudut pandang yang nyenengin. Mantan adalah masa lalu, malah dianggap seperti sebuah mainan bekas. Mainan bekas tempatnya di kotak tua dan gak dimainin lagi. Biar berguna bukankah lebih baik disumbangin ke mereka yang gak punya, karena mereka lebih membutuhkannya. Mainan bekas disumbangin aja ke mereka yang kurang beruntung, biar mereka juga bisa ngerasain punya mainan.

Kita udah pernah mainin mainan itu dan kita udah puas maininnya, atau malah gak puas sehingga mainan itu dibuang?? Daripada tersia-sia, bukankah lebih baik ada yang bersedia menampung mainan bekas kita?


So.. ngapain cemburu?

mantan

Mantan itu kayak kentut. Kentut kalo ditahan-tahan kan bikin sakit. 
Kentut harus dilepasin, biar plong, biar lega, biar terbebas dari rasa sakit.
Kalo kamu bilang gak bisa move on... karena masih sayang.
Emang kamu masih sayang sama kentutmu?

Liat mantan jalan sama orang lain kamu harusnya bersyukur ada orang yang bersedia dan begitu bersemangat menampung kentutmu yang baunya naudzubillah.
Kentut emang diciptakan untuk dibuang.
Karena kalo ditahan bakal bikin sakit.
Begitu juga dengan mantan.
Tuhan udah nentuin kalo dia adalah masa lalu. Kalo dipertahankan bisa bikin sakit. Jadi biarin aja dia pergi dan kamu bisa plong dan menjalani hidup yang baru tanpa harus menahan kentut yang mengganggu.

Salam....

No comments:

Post a Comment