Wednesday 13 April 2016

Cara Paling Ampuh Ngadepin Mereka Yang Bego Plus Nyebelin.

Dimanapun kamu berada pasti nemu orang yang nyebelin.

Pernah ngerasa bete dan kesal karena kamu selalu aja nemu dan berurusan dengan orang yang nyebelin? Sialnya mereka ini gak ngerasa kalo tingkahnya itu bikin sebel orang lain. Mereka gak ngerasa kalo kehadirannya itu mengganggu ketenangan hidup orang lain. Mereka gak ngerasa kalo pertanyaan-pertanyaan bodoh yang dilontarkannya bikin mereka jadi bahan tertawaan. Mereka hanya pengen eksis gitu loh!

Mereka gak pernah peduli pada orang lain, karena hidupnya hanya terpusat pada dirinya sendiri. Mereka pengen orang lain komen, muji, like, ngasi tepuk tangan pada apa yang dilakukannya. Dia hidup bener-bener hanya karena orang lain menganggap dia ada. Makanya dia selalu berusaha agar orang lain menyadari keberadaannya tanpa peduli orang terganggu atau tidak dengan kehadirannya. Sepanjang dia senang, maka akan dilakukannya. Kalo gak senang meski disuruh-suruhpun dia bakalan ogah.

Dia posting fotonya yang cantik dan fotomu yang keliatan norak agar bisa dibully oleh orang lain. Dia minjem duit saat susah dan sebagai temen yang solider kamu berbaik hati minjemin, tapi dia gak pernah ingat bayar. Eh giliran ditagih dia ngasi pernyataan kalo kamu gak berperikemanusiaan dan debt collector yang mengerikan. Dia suka keliatan bego dan bertingkah nyebelin karena dengan begitu dia bakalan tetap diperhatiin ama orang lain.

Kamu gak bisa ngehindar. Karena orang seperti ini pasti ada di sekitarmu. Kamu gak bisa ngelarang mereka eksis, itu hak dan urusannya. Yang kamu bisa atur adalah gimana reaksimu ngadepin mereka yang nyebelin ini. Reaksimu kan kamu yang atur, bukan orang lain. 

Apa kata Quotes?


diam

SILENCE IS THE BEST REPLY
Diam adalah balasan terbaik

TO A FOOL
buat mereka yang bodoh dan nyebelin.

Jangan ngadepin orang yang nyebelin dengan bertingkah sama.

Kamu sebel pada mereka yang goblok, bodoh, yang dibilangin apa aja tetap gak ngerti dan terus menerus nanya, hingga bikin kamu geleng-geleng kepala, kok ada mahluk yang diciptain bego begini ya? Waktu pembagian otak mungkin dia datang telat jadi cuma dapetin otak sisa.
Dia jadi nyebelin, bukan karena kesengajaan tapi memang karena otaknya gak nyampe. Jadi biar kamu udah ngejelasin sampe berbusa-busa, dia tetap gak paham dan minta kamu menjelaskannya kembali.

Belum lagi mereka yang bego suka sok keliatan pinter. Dipelintirlah apa yang kita omongin menjadi versi dia, sehingga kesannya kita yang ngomong tapi artinya benar-benar kebalikan dari apa yang kita maksudkan. Nyebelin gak?

Mereka yang bego ini nyebelin karena dia pengen eksis meski tetap aja bego. Kalo dia bego sendiri gak bawa-bawa kita sih, silakan. Tapi orang bego gak pernah gak menelan korban. Dia ngasi komen di fesbuk dengan mengikutkan kita (karena kita dianggap temennya), tapi komennya itu gak mutu dan merugikan. Dia nulis ciutan di twitter dengan mengutip kata-kata kita yang udah dia terjemahin bebas versi dia. Kalo maknanya sama sih gak papa. Tapi kalo maksudnya udah beda jauh..wah bencana.

Tapi jangan ngadepin mereka yang nyebelin dengan bertingkah sama nyebelinnya. Kita keberatan dengan kelakuannya. Lalu marah-marah, ngamuk-ngamuk, maki-maki dia di medsos, atau debat kusir yang berkepanjangan dengannya itu selain melelahkan, kita juga tampak sama begonya.  Lalu apa bedanya dong kita sama dia? Dia bego dan kita ikut-ikutan bego dengan ngurusin dia.


Lalu gimana ngadepinnya?

Seperti kata quotes.. DIAM AJA. Cara terbaik ngadepin si bego yang nyebelin adalah diam. 
  • Bukan karena kita setuju dengan kelakuannya. 
  • Bukan karena kita terima diperlakukan demikian.
  • Bukan karena kita takut sama dia.
  • Bukan karena kita solider.
  • Bukan karena kita pasrah diperlakukan apa aja sama dia.
Tapi karena kita WARAS....
See..??
  • Kalo nanggapi apa yang dilakukannya, pasti dia bakal nanggapi balik.
  • Kalo marahin dia, dia bakal marahin kita dua kali lebih keras.
  • Kalo kita nangis karena sedih, dia bakalan nangis dua kali lebih keras dan ngerasa gak bersalah.
  • Kalo kita nunjuk-nunjukin dia sebagai biang kerok, dia bakalan ngerasa jadi korban dan minta dukungan dari orang lain.
Gak ada gunanya kan nanggapin mereka ini?
Orang waras ngalah..!! Biar aja yang bego dan nyebelin ini tetap dengan kelakuannya. Bukan dia yang ngasi makan kita kok? Bukan dia yang sekolahin kita, yang ngurusin kita saat sakit, yang sibuk dan peduli dengan kita? 
Mereka adalah orang yang peduli dengan dirinya sendiri.

Sooo.. diam aja. Yang bego biarlah tetap bego, gak usah diusahain biar pintar. Karena dia nemuin kebahagiaan dengan kebegoannya itu. Yang nyebelin biar aja. Yang paling penting kamu gak ikutan sebel dengan kelakuannya. Dia udah biasa tampak nyebelin karena nyebelin adalah identitasnya. Dia suka diperhatiin. Kalo kamu sebel dengan tingkahnya artinya dia sukses. Kamu jadi merhatiin dia karena kamu ngerasa sebel dan terganggu kan?

Mending kamu denger musik, nyuci piring, jadi anak yang baik, kasi makan si Bleki yang jauh lebih bermanfaat ketimbang ngeladenin si bego yang nyebelin.

Oke..??? 

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment