Thursday 26 May 2016

Apa Arti Mantan Atau Ex?

Mantan alias Ex itu masa lalu.


Namanya juga mantan, eks, bekas, artinya dia adalah seseorang yang DULUnya punya arti penting dalam hidupmu, tapi dia dengan sadar memilih melenggang pergi dari hidupmu, meninggalkanmu sendiri dan menutup kisah kasih kalian. Banyak yang gak bisa move on. Banyak yang gak bisa ngelupain mantan. Padahal gampang banget ngelupain mantan, cuma banyak orang yang gak tau caranya. Baca cara tercepat move on setelah putus cinta di blog spesialis cinta-cintaan hanya-love.blogspot.com.

Mantan memang segalanya tapi itu DULU. Dan kalo mau maju ya.. kita gak bisa terjebak dengan masa DULU, tapi harus bangkit dan sadar kalo kaki berpijak di masa SEKARANG. Dulu memang dia segalanya, tapi sekarang dia tak lebih seperti benda kenangan yang disimpan di lemari sebagai pajangan, enak buat diliat, boleh dikenang tapi gak ngasi efek apa-apa.


Apa Kata Quotes?


EX MEANS...
Ex alias mantan itu berarti...

THANKS FOR THE EXPERIENCE
Terima kasih untuk pengalaman dan kisahnya

OUR TIME HAS EXPIRED
Masa kita telah lewat

NOW EXIT MY LIFE !
Sekarang keluar dari hidupku



Mantan atau ex berarti...


(1) Terima kasih.
  • Meski kamu diputusin secara tragis dan menyakitkan misalnya kalian putus karena dia selingkuh dengan sahabatmu, tetap aja kamu mesti terima kasih pada Tuhan yang hadirin dia dalam hidupmu. Lho kok?
  • Kamu pernah ngalamin masa-masa indah bersamanya. Dan kamu harus ngakuin kalo saat itu kamu begitu bahagia. Dia pernah membuatmu tertawa dengan candanya, pernah nyediain bahunya buat kamu nangis, pernah menyeka airmata duka buat sekedar menghibur kamu dan dia juga selalu nyediain telinganya buat dengerin curhatmu.
  • Kalian pernah punya cita-cita bersama, yang oleh takdir ternyata gak kesampaian.
  • Lewat dia kamu jadi tau gimana rasanya sakit, gimana pedihnya diselingkuhi, gimana rasanya ditinggalkan dan diabaikan. Putus darinya bikin kamu jadi bersyukur, Tuhan nyelamatin kamu dari seseorang yang gak bisa dipercaya, syukur dia belum jadi jodohmu. Kamu pasti pengen jodoh yang baik-baik kan? Putus darinya bikin kamu jadi lebih kuat. Kamu juga jadi lebih bijaksana menghadapi masalah.

(2) Fokus kamu berubah.
  • Tapi masa indah bersamanya telah lewat, dia lebih memilih bersama orang lain dan itulah kenyataan yang harus kamu terima. Ketimbang nyumpah-nyumpahin mereka biar putus juga, lebih baik ngedoain mereka agar bisa rukun dan gak saling menyakiti. Karena disakiti gak enak, kamu udah ngerasain.
  • Dulu fokus hidupmu lebih banyak bersamanya, merajut impian masa depan bersama. Tapi sekarang kamu harus ganti fokus, pada diri sendiri. Apa yang kamu lakukan buat mengisi hidupmu, buat mengejar impian dan cita-citamu? Tunjukin bahwa putus gak ngancurin kamu, perlihatkan bahwa perselingkuhannya gak ngefek apa-apa kecuali bikin kamu tambah kuat dan jadi tau siapa dia sebenarnya. Tunjukkan bahwa kamu bisa sukses, tetap bisa berprestasi dan menjadi lebih baik meski gak bersamanya.

(3) Biarkan dia pergi dan lupakan.
  • Biarkan mantan alias ex pergi dari hidupmu, dari hari-harimu dan semua hal tentangnya sudah kamu tutup dan segel erat-erat. Kamu bisa membukanya kapan saja kamu mau, terutama kalo ada pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dari kenangan itu.
Jadi buat kamu yang masih terkenang mantan, sadarlah ! Mengenang boleh tapi menangisi jangan. Tuhan punya rencana dari semua kesakitan yang kamu rasakan. Kamu cuma belum menemukannya. Mantan alias ex adalah masa lalu, tempatkan dia di posisi di mana dia seharusnya, yaitu di catatan sejarah! Masa kini adalah masamu, masa depan menantimu. Ya.. pilihlah dengan bijak. Bye-bye masa lalu....!!

Salam...

No comments:

Post a Comment