Tuesday 31 May 2016

Cara Menghentikan Perasaan Diabaikan

Diabaikan itu gak enak.


Kamu sering merasa diabaikan? Kesian banget ya..? Dimanapun berada orang selalu nganggap kamu warga negara kelas dua, alias manusia yang ada ato tiada gak ngaruh...Kamu ada diantara mereka, gak ngefek apa-apa ke mereka. Kamu ngilang ditelan bumi pun gak ada yang nyariin kamu..

Kamu ngerasa gak berarti jadi manusia. Kamu malah protes sama Tuhan kok aku mesti lahir sih, wong gak ada yang butuh aku? Masa' sih? Tuhan nyiptain kamu ada tujuannya dan ada manfaatnya. Kamu akan mempengaruhi hidup seseorang ato seseorang yang akan mempengaruhi hidup kamu, nantinya. Kamu pikir ortu, sodara, keluarga itu gak mikirin kamu? Tau gak, dari lahir kamu udah disambut sukacita, dipelihara dengan penuh kasih sayang oleh ortu. Mereka kerja keras banting tulang buat menuhin kebutuhanmu, buat ngebahagiain kamu. Bagi ortu anak adalah anugerah terindah yang pernah mereka miliki. Kamu anugerah setidaknya bagi ortumu.

Liat deh adek-adekmu, kamu jadi role model alias panutan buat mereka. Buat kakak-kakamu kamu adalah sumber kejahilan dan kesayangan mereka. Tanpa ada kamu dunia bakalan sepi dan gak lengkap bagi mereka. 

Apa kata Quotes?



PEOPLE AREN'T IGNORING YOU
Orang gak ngabaikan kamu

THEY ARE BUSY WITH THEIR LIVES
Mereka sibuk dengan hidupnya

AND THE WAY TO STOP FEELING IGNORED IS
Satu-satunya cara menghentikan perasaan diabaikan adalah

TO GET BUSY WITH YOURS
sibuklah dengan hidupmu

Semua orang punya masalah


Gak ada orang yang bebas dari masalah. Masing-masing orang berkutat dengan masalah kehidupannya sendiri. Mereka sibuk nyari solusi, sibuk nenangin dirinya, sibuk mencari cara gimana ngelupain kesedihannya, gimana menikmati kesulitan agar bisa menguntungkannya.
Semua orang sibuk dengan hidupnya, dengan masalahnya.

Mereka gak ngabaikan kamu...kamu yang terlalu sensitif!
Kamu merasa mereka gak peduli dengan kehadiranmu. Padahal mereka peduli dan suka kok kamu ada diantara mereka. Cuma mereka lagi fokus dengan masalahnya dan gak bisa membagi pikirannya dengan kamu. Mereka butuh sendiri dan butuh dimengerti.

Kamu ngilang gak ada yang mencari? Mengapa mesti merasa begitu? Mungkin saja orang gak tau kalo kamu ngilang? Mungkin saja orang pikir kamu lagi sengaja ngilang buat nenangin diri. Banyak hal yang dipikirin orang yang gak sama dengan prasangkamu. Mereka harus fokus pada sesuatu yang lebih penting yaitu hidupnya sendiri. Karena adalah tabiat manusia untuk mikirin dirinya sendiri.

Biar gak merasa diabaikan, sibuklah dengan hidupmu!


Kamu toh punya banyak masalah, punya banyak impian yang perlu kamu capai, punya banyak pekerjaan yang harus kamu selesaikan, punya banyak tugas untuk dikerjakan, punya banyak tempat yang ingin dikunjungin, punya banyak hobi dan kesukaan yang menunggu untuk dilakukan. Lalu dengan segitu banyaknya kesibukan kamu masih merasa diabaikan oleh orang lain yang juga sibuk dengan kehidupannya?

Gak ada orang yang saling mengabaikan. Yang ada adalah prioritas tiap-tiap orang itu, kehidupannya sendiri. Apa yang membuatnya bahagia, apa yang bisa bikin duitnya nambah, apa yang bisa bikin dia dapat gratisan, apa yang bisa selesein masalahnya. Itulah prioritas! Kamu juga pasti punya prioritas dalam hidup. Sibuklah melakukan apa yang menjadi prioritas hidupmu dan berhentilah mencemburui orang lain yang juga sibuk memikirkan dan melakukan apa yang jadi prioritas hidupnya.

Kenapa mesti takut sendirian? Wong mati juga kamu dikubur sendiri. Yang paling sayang sama kamu sekalipun ogah ikutan dikubur sama kamu. Paling cuma nangis sebentar udah gitu ketawa-ketiwi lagi. Kalo kamu mati kamu pasti diabaikan, wong kamu hanya sebuah gundukan tanah, ato gak lebih dari nisan yang kadang diziarahi dan diberi setangkai bunga. Keluarga dan temen-temenmu paling hanya bisa mengenangmu (itu juga disela kesibukan mereka mikirin dirinya sendiri).

Jangan pernah merasa diabaikan lagi ya guys..!!
Salam...

No comments:

Post a Comment