Tuesday 19 July 2016

Kadang Kita Harus Memaafkan dan Melupakan..

Memaafkan itu gampang-gampang susah.

  • Pernah gak kamu merasa jengkel, marah, kecewa sama seseorang? Saat itu kamu ngerasa pengen melakukan apapun agar bisa melenyapkan orang itu dari hadapanmu. Dia nyakitin hatimu harusnya dia dapat hukuman yang setimpal! 
  • Itulah reaksi awal semua orang yang tersakiti. Siapapun bakal ngasi nasehat, "udah, maafin aja!" Mungkin sambil sewot kamu akan bilang, "enak aja kamu ngomong, bukan kamu yang ngerasain sakitnya!". Kalo bicarain orang yang sakit hati gak ada diskusi deh!
  • Bener, memaafkan itu gampang-gampang susah..Gampang dipikirnya, susah dilakukannya, terutama bagi mereka yang masih sakit hati.



Apa kata Quotes?


SOMETIMES YOU HAVE TO 
FORGIVE AND FORGET
Kadang kamu harus memaafkan dan melupakan

FORGIVE THEM FOR HURTING YOU
Memaafkan mereka karena nyakitin kamu

AND FORGET THEY EVEN EXIST
Dan lupain, nganggap mereka gak pernah ada


Mengapa memaafkan itu perlu?


Bagi yang muslim baru aja merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, saya admin blog belajarlewatquotes.blogspot.com, mohon maaf lahir dan batin ya..!! Karena kebetulan aja quotes hari ini berhubungan dengan maaf-maafan..hehehe.

Kita lanjut, mengapa memaafkan itu perlu. Emang kalo kamu gak maafin orang yang nyakitin kamu, apa manfaatnya? Gak ada kan? Dia nyakitin kamu, itu fakta, kamu sakit hati, itu juga fakta, dia gak minta maaf, itu juga fakta, kamu gak maafin dia, itu terserah kamu! Kamu gak maafin..yang rugi kan kamu. 

Dianya aja udah lupa, udah happy dengan hidupnya, sementara kamu tetep aja mangkel..kesel..baper bahkan masih menyimpan dendam dan kemarahan yang membara dalam hati. Emang kalo kamu kesel dan gak maafin dia, kamu jadi sembuh luka hatinya? Gak kan..????
Jadi mending dimaafin aja gan..mereka yang pernah khilaf. Ya, memang ngeselin sih..tapi gak ada gunanya menyimpan rasa mangkel dalam hati. Salah-salah bisa keluar dalam bentuk penyakit, ya..paling ringannya sih jerawat batu ama mencret..!! Paling parahnya ya..gila..!!!
Gak percaya? Coba aja! Jerawat memang muncul dari kemalasan nyuci muka, gimana gak malas..wong kamu baper melulu..yang dipikirin cuma orang yang nyakitin hati. Kita yang jerawatan mikirin orang, eh dianya gak mikirin kita..!! Rugi dua kali.
Mencret kebanyakan sih karena salah makan.. salah satunya ya..karena kebanyakan makan hati hihihihi...
Kalo gila, sinting, crazy gak usah dibahas deh..kamu sekalian kalo belum pernah gila, jangan sekali-kali mencobanya..ntar gila beneran..kembali waras susah lho! Kenapa? Karena orang gila bahagia dalam kegilaannya..!! Gak percaya? Liat aja orang gila sukanya senyum-senyum sendiri kan?

Sebelum rasa kesalmu menelan korban (yaitu dirimu sendiri), mending maafin dia yang nyakitin hatimu.., bukan untuk dia tapi buat kamu. Demi kesehatan dan ketenanganmu..!!


Mengapa melupakan itu perlu?


Tahap selanjutnya setelah memaafkan adalah melupakan. Ngelupain kalo dia pernah ada dan pernah nyakitin kamu. Ibarat kamu lagi buang hajat di pagi hari, setelah kamu melakukannya, kamu pasti gak pernah mencari "hajat" yang pernah menjadi bagian dari dirimu itu kan? Kamu pasti melupakannya dengan sukses.
Melupakan adalah bagian dari "KEMBALI WARAS". Dia ada dan bikin kamu kesel. Kamu maafin dan kamu lupain dia seperti melepas "hajat"mu di pagi hari.. Kamu jadi plong, hati jadi enak..seperti halnya perutmu yang plong setelah hajat tersalurkan. Bayangkan kalo kamu kebelet pengen ngelepas hajat tapi gak ketemu WC. Pasti rasanya gak karuan kan..??

Begitu juga hati yang masih menyimpan dendam kesumat, masih mengingat kisah-kisah yang nyakitin, gak enak banget.. Rasa gak enak ini perlu disalurkan ke jalan yang benar..lewat proses melupakan. Melupakan kalo rasa sakit itu pernah ada, malah melupakan kalo orangnya pernah ada !! Yang penting kamu sehat walafiat, sejahtera dan bahagia selamanya..

Udah ngerti kan..??
Jadi kalo ada salah-salah kata di blog ini, mohon dimaafin dan dilupakan aja. Kalo ada yang lebih mengganjal..silakan komen ya di bawah. Feedback anda akan sangat berarti.

Salam...

No comments:

Post a Comment