Thursday 28 July 2016

Sebenarnya Setia Itu Gampang !

Kok banyak yang selingkuh?


Katanya setia itu gampang, kok banyak orang yang selingkuh dari pasangannya, artinya setia itu susah dong! Mengapa seseorang harus selingkuh sih? Ada 7 alasan mengapa pria selingkuh, silakan dibaca biar jelas.

Yang jelas setia itu gak susah, gak perlu ngapalin rumus kek matematika, gak perlu duit yang banyak, hanya perlu kemauan saja. Setia itu juga pilihan.. makanya ada lagu Aku Memilih Setia. Karena jalan untuk selingkuh itu banyak, tinggal kamu yang memilih mau lewat mana. Ada jalur ekspres, ada jalur panjang nan berliku dan ada jalur yang penuh drama. Bukankah kalo ada kemauan di situ ada jalan. Kalo ada kemauan untuk selingkuh pasti nyari jalannya. Gak ada orang dijerumuskan untuk selingkuh. Meskipun dijebak oleh seseorang untuk berselingkuh, pilihan tetap ada padanya, apa betul akan melakukannya atau tidak..

Apa kata quotes?


WHEN YOU TRULY LOVE SOMEONE,
(Saat kamu betul-betul cinta pada seseorang)

BEING FAITHFUL IS EASY
(menjadi setia itu gampang)

Setia itu gampang 


Seperti yang dikemukakan di atas, selingkuh adalah pilihan maka setia juga pilihan. Bahkan pilihan untuk setia itu jauh lebih mudah dibanding pilihan untuk selingkuh. Berselingkuh adalah tindakan yang salah, yang tak dibenarkan karena itu kecurangan alias ketidakjujuran terhadap pasangan. Mereka yang selingkuh dan tak jujur pasti berusaha menutupi kesalahannya. Kebohongannya pasti akan ditutup dengan kebohongan juga.

Cinta, adalah 5 huruf yang sangat kuat karena berasal dari dalam. Cinta tak dapat dipaksakan dan tak dapat direkayasa. Cinta bisa merubah karakter seseorang menjadi menyesuaikan diri dengan keinginan orang yang dicintainya. Itu sebabnya orang yang betul-betul merasakan jatuh cinta, menjadi setia itu gampang. Karena ia mengikuti apa yang diinginkan oleh pasangannya. Seorang yang jatuh cinta, fokusnya adalah kebahagiaan pasangannya, karena kebahagiaan pasangannya adalah kebahagiaannya juga. Sehingga apapun rela dilakukan olehnya untuk membahagiakan pasangannya. Termasuk diantaranya adalah tak selingkuh.

Setia adalah perwujudan komitmen kepada pasangan untuk selalu mencintainya, hanya dia seorang. Setia juga adalah kemampuan seseorang untuk mengontrol diri dan perasaannya agar hanya fokus pada kekasihnya. Jika cinta, semua itu menjadi mudah. Tak perlu mengontrol diri untuk gak selingkuh, jika ada perasaan cinta untuk seseorang dalam hati, maka perasaan itu yang akan mengontrolnya. Mengagumi orang lain tetap dia lakukan, tapi tak lebih dari itu. 

Perasaan cinta membuat seseorang jadi terikat secara emosional dengan orang yang dicintainya. Hal itu membuatnya tak tertarik pada orang lain selain kekasihnya. Karena ikatan emosional itulah yang menyatukan mereka.

Setia bukan berarti tak boleh mengagumi dan tak boleh berteman dengan orang lain. Setia itu adalah memilih untuk tak berselingkuh meskipun ada kesempatan. Karena setia itu pilihan, maka pilihlah untuk setia. 
Setia itu gampang kan?  Pria yang tampangnya biasa saja tapi setia jauh lebih menarik hati cewek dibanding pria tampan tapi tukang selingkuh.

Salam...

No comments:

Post a Comment