Monday 15 August 2016

Inilah Kriteria Pasangan Paling Ideal Buatmu

Dicari : Pasangan Ideal !


Ideal itu yang bagaimana sih? Kalo mau bertanya kriteria pasti panjang banget, bertanggung jawab, baik hati, gak sombong, rajin cari uang, romantis, dan seabrek kriteria yang dijamin gak bisa ditemukan dalam satu orang. Karena gak ada orang yang sempurna. Kita pun penuh dengan kekurangan. Jika kita saja gak sempurna masa' mo nyari pasangan yang sempurna?

Justru pasangan ideal itu adalah pasangan yang gak sempurna. Orang yang yang punya kekurangan, memperlihatkan kekurangannya itu, menerimanya sebagai bagian dari dirinya. Kalo ada orang yang nampak sempurna, kita perlu mempertanyakan apakah dia bersandiwara, atau apa ada yang disembunyikan, apa motifnya, apa gak cape pura-pura sempurna?

Karena yang dicari bukanlah pasangan yang sempurna tapi pasangan yang menyempurnakan. Kamu punya kekurangan dan kekurangan itu ditutupi oleh kelebihan pasangan, begitu juga sebaliknya. Kalian saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain..

Trus pasangan ideal itu  yang gimana sih? Pasangan ideal hanya punya 1 kriteria setidaknya menurut quotes di bawah ini :




Apa Kata Quotes?


BE WITH SOMEONE WHO KNOWS
Berpasanganlah dengan mereka yang tahu

WHAT THEY HAVE WHEN THEY HAVE YOU..
Apa yang dimilikinya saat memilikimu..

Tau apa yang dimilikinya..


Kadang kita baru nyadar apa yang kita miliki begitu kita kehilangannya seperti lirik lagu Passenger Let Her Go ini.. Kita baru menyadari betapa baiknya dia saat dia berubah jadi tak baik. Kita baru sadar betapa dia mencintai kita sepenuhnya justru pada saat dia pergi. Kita baru sadar kalau dia lah yang kita butuhkan justru pada saat tak bersamanya lagi..

Pasangan ideal adalah pasangan yang tahu apa yang berharga dari pasangannya dan MENGHARGAINYA.. Dia mensyukuri keberuntungannya memiliki seseorang seperti kamu. Dia menyadari bahwa kamulah yang tepat dan akan selalu cocok dengannya. Dia tahu bahwa dia bisa menjalani kehidupan denganmu sampai kapanpun karena kamu adalah berkah yang dikirim Tuhan untuknya..

Ya.. semua orang punya kekurangan, itu pasti. Tapi menyikapi kekurangan itu cuma dua, menerimanya dan bertoleransi dengan itu, seperti halnya kamu harap dia bisa bertoleransi dengan kekuranganmu. Atau menolak kekurangan itu dan mengkronfontirnya. Kamu tak terima dan kamu harap dia berubah..begitu juga dia, ingin kamu berubah seperti keinginannya.. Yang terjadi pasti bencana... pertengkaran dan ketidak behagiaan..

Padahal kita berpasangan tujuannya apa? Bahagia kan..? Karena yang kita cari kebahagiaan, bukankah seharusnya kita bekerjasama untuk mencapai kebahagiaan itu bersama? Caranya.. Bahagiakan orang yang kamu cintai, maka kamu akan bahagia..
Fokuslah pada hal-hal yang baik tentangnya.. Kamu memilihnya dan pilihan itu kamu lakukan dengan sadar, bukan dengan mabuk, bukan karena dihipnotis. Kamu merasa dia menawarkan sesuatu yang kamu butuhkan, begitu juga sebaliknya. Jika dia bisa memenuhi kebutuhanmu untuk bahagia, sedikit kekurangan akan jadi pemanis dalam hubungan kalian..

Yang baik bukan berarti tak punya cacat.. tinggal kamu yang memilih, fokus pada kebaikannya padamu atau fokus pada cacat yang telah menjadi bagian dari dirinya sekian lama? Kamu bisa bertoleransi dengan cacat itu? Kalau bisa..artinya sudah gak ada masalah.. kamu telah bertemu belahan jiwa..pasangan idealmu..

Selamat berburu pasangan ideal..

Salam...

No comments:

Post a Comment