Thursday 4 August 2016

Mengapa Kamu Gak Selalu Dapatin Keinginanmu?

Jika semua yang kita inginkan kita dapatkan..


Maka hidup ini akan jadi mudah, tak ada tantangannya dan datar. Kita tak tahu rasanya berjuang, tak tahu rasanya gagal, tak tahu rasanya kalah. Hidup menjadi demikian mudahnya dan kita jadi terlena dengan kehidupan itu.

Jika kita selalu mendapatkan apa yang kita inginkan maka kita tak akan bisa berempati pada mereka yang gagal, kalah dan tak mendapatkan keinginannya. Kita tak bisa bersimpati pada mereka yang berjuang keras untuk mencapai keinginannya. Kita tak ubahnya boneka yang menyangka kehidupan ini selalu manis dan kepahitan itu tak ada..

Padahal hidup itu berwarna, kadang pahit, kadang manis dan tak jarang asin.. Tak semuanya yang kita inginkan bisa kita peroleh. Tak selamanya perjuangan berbuah manis dengan hasil yang kita harapkan. Tak selalu impian menjadi kenyataan. Karena banyak hal yang mempengaruhi mengapa suatu peristiwa bisa terjadi pada kita.




Apa kata quotes?


SOMETIMES LIFE DOESN'T GIVE YOU SOMETHING YOU WANT
Kadang hidup tak memberi apa yang kamu inginkan

NOT BECAUSE YOU DON'T DESERVE IT
 bukan karena kamu tak pantas mendapatkannya

BUT BECAUSE YOU DESERVE MORE
Tapi karena kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu


Mengapa kamu gak selalu dapetin apa yang kamu mau?


Kamu naksir cewek, dia adalah mahluk sempurna di matamu. Setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya kamu beranikan diri nembak dia tapi ternyata kamu ditolaknya. Apakah kamu merasa sedih? Ya.. awalnya tapi terima penolakan itu sebagai sesuatu yang positif.. 
Tuhan tak menakdirkan kalian bersama, bukan karena kamu tak pantas menjadi pendampingnya tapi masih ada cewek lain yang telah disediakan Tuhan untukmu yang jauh lebih pantas dari cewek yang nolak kamu itu. Cuma itulah misteri yang nanti kamu baru paham saat betul-betul terjadi..

Kamu melamar pekerjaan, kamu memenuhi kualifikasi dan kamu punya pengalaman kerja di bidang itu. Hasil tes kamu memuaskan dan hasil wawancaramu pun bagus. Tapi saat di umumkan namamu gak tercantum di situ. Kamu dinyatakan gak lulus dan gak diterima kerja di perusahaan itu. Kecewa? Sudah pasti, tapi terimalah kenyataan itu sebagai sesuatu yang positif. Kamu gak diterima kerja di situ bukan karena kamu gak pantas, gak mampu, gak memenuhi syarat, tapi Tuhan sudah menyediakan posisi yang jauh lebih baik untuk kamu dapatkan. Mungkin di bidang lain kamu bisa lebih berkembang, mungkin di perusahaan itu kamu bisa terjebak stres dan korupsi. Segala macam bisa menjadi alasan dari pertanyaan, mengapa, bukan???

Ketahuilah, Tuhan tahu apa yang terbaik buat hambaNya. Dia menciptakan kita dan tahu betul apa yang kita butuhkan. Tuhan tidak selalu memberi apa yang kita inginkan karena apa yang kita inginkan itu belum tentu sesuatu yang kita butuhkan. Tuhan telah mengatur segalanya. Meskipun itu harus diawali dengan kesedihan, kekecewaan, kegalauan tapi biasanya berbuah manis. Kamu bisa memeriksa perjalanan hidupmu, berapa banyak surprise yang kamu terima, yang indah pada waktunya.

Jangan pernah berburuk sangka padaNya, karena Dia tahu apa yang kamu tak tahu. Jalani hidup dengan sebaik-baiknya, jadi manusia baik yang menebar kebaikan dan manfaat.

Salam...

No comments:

Post a Comment