Saturday 20 August 2016

Senyumlah.. Karena Senyuman Tak Pernah Kadaluarsa..

Semua orang butuh dibantu


Pernah liat orang yang begitu mandirinya sampe gak butuh bantuan orang lain? Gak kan..? Karena sifat manusia itu adalah gak bisa hidup sendiri. Saling bergantung satu sama lain.. Waktu sekolah kita belajar, kalo gak salah pelajaran IPS kalo manusia itu mahluk sosial, artinya sebagai bagian dari sebuah masyarakat, manusia saling membutuhkan satu sama lain. Gak ada yang bisa hidup sendiri, emang kalo sakit gak butuh dokter? Kalo mau makan gak butuh penjual makanan? Kalo mau bangun rumah gak butuh tukang? Kita gak bisa melakukannya sendiri.

Karena itu manusia wajib saling tolong. Paling bagusnya sih menolong dengan ikhlas. Meskipun sekarang ini zaman pamrih, di mana semua kebaikan seringkali punya motivasi terselubung, tapi gak boleh mengendurkan semangat untuk tetap ikhlas. Saat ini mungkin orang lain yang butuh, next time bisa saja kita atau keluarga kita yang butuh bantuan. Jadi jangan pernah ragu buat nolongin orang yang butuh bantuan, apalagi kalo kamu memang bisa menolong.

Meskipun sekarang ini banyak juga penipu yang memanfaatkan kebaikan orang lain untuk kepentingannya. Jadi ya.. tetap harus waspada. Penipu pasti akan kelihatan gerak geriknya. Kalopun kita toh tertipu juga, anggap itu pelajaran agar berikutnya bisa lebih hati-hati lagi..




Apa Kata Quotes?


BE HELPFUL
Jadilah penolong

WHEN YOU SEE A PERSON 
WITHOUT SMILE
Saat melihat seseorang manyun

GIVE THEM YOURS
Kasi dia senyuman

Senyuman itu menular


Bukan hanya penyakit yang menular tapi senyuman juga menular. Pernah lihat seorang bayi yang tersenyum pada kita, meskipun kita gak kenal sama si bayi? Kita otomatis langsung tersenyum balik pada bayi itu, karena senyuman itu menular..apalagi kalo sumbernya dari bayi lucu seperti ini..

picture credit for www.mobile.in
Jadilah manusia yang penolong.
Kalo gak punya harta untuk dibagikan, gak punya duit buit disumbangin, gak punya tenaga buat ngebantu secara fisik, kamu masih punya senyuman. Senyum pun bernilai sepanjang diberikan dari hati yang tulus, bukan senyum mengejek, senyum sinis apalagi senyum penuh kepalsuan..

Senyum sinis keluar dari hati yang kelam yang tujuannya untuk merendahkan. Senyum ini berbeda tarikannya dengan senyum yang tulus dan semua orang bisa mengenalinya. Seperti senyuman si tokoh jahat lawannya Batman dalam serial kartun, Joker...

credit for batman.wikia.com

Senyum mengejek juga keluar dari hati yang dangkal..yang merasa dirinya jauh lebih baik dan lebih hebat dari orang lain. Senyum ini tujuannya untuk menghina. Perhatikan senyuman di bawah ini..



Senyum palsu diberikan oleh hati yang palsu, apa yang nampak beda dengan apa yang ada di hatinya. Senyumnya dipaksakan seolah gak rela tersenyum tapi kondisi mengharuskan dia melakukannya. Perhatikan gambar di bawah ini..

credit for chaostheorysuared.wordpress.com
Karena itu hati-hatilah memberi senyuman pada orang lain. Pastikan bahwa senyuman itu tulus, keluar dari hati yang bersih. Kita udah diajarin untuk ngasih sesuatu yang baik-baik ke orang. Kasi senyum yang baik dan tulus juga. 

Berilah senyum pada orang yang manyun.. karena senyumanmu bisa merubah suasana hati dan menceriakan harinya. Senyummu menolong dia keluar dari suasana hati yang buruk. Orang yang selalu tersenyum menandakan orang itu ceria, periang, bahagia dan senantiasa melihat hal-hal yang positif dalam hidup. Senyuman bisa menggembirakan pemiliknya dan orang yang melihatnya. 


Kalau bertemu dengan orang baru, kita cenderung lebih senang mendekati mereka yang tersenyum dibanding yang manyun bukan..???
Mulailah tersenyum hari ini juga, berikan senyuman terbaikmu, karena kamu gak akan pernah tau, siapa yang kamu tolongin dengan senyum itu...

Salam..

2 comments: