Sunday 6 November 2016

Alasan Paling Ngaco Para Pemalas.

Kenapa Tuhan ciptain para pemalas?


Mungkin kamu pernah nanya-nanya tentang hal ini. Ha..? Gak pernah..?? Mungkin karena kamu pemalasnya, hehehe. Ngapain juga ditanya wong kamu pelakunya... !!! Mungkin cuma saya aja yang nanyain hal ini kali' ya? Bukannya saya mahluk paling  rajin sedunia, kadang juga kemalasan hinggap dalam hidup saya. Kalo udah malas bawaannya jadi gak semangat buat ngelakuin apa aja.

Mungkin karena saya blogger yang suka kepo dengan apa aja. Segala sesuatu bisa saya tanyain, siapa tau bisa jadi bahan tulisan. Lumayan nambah-nambahin jumlah artikel baru di blog saya..

Pagi ini saya gak malas kok, buktinya belum mandi tapi udah nulis hehehe.. Kalo ada yang mendesak di kepala harus buru-buru dituangkan kalo gak ntar jadi jerawat ato paling jauh ya bikin konstipasi. Kok ngaruhnya sampe ke BAB gitu? Ya..iyyalah karena masuk WC fokusnya bukan buat ngeluarin BAB tapi buat ngeluarin ide.. (gak nyambung banget).

Pemalas itu pelariannya cuma dua, ya.. tempat tidur biar bisa ngorok, bermesraan dengan selimut sampe batas waktu yang gak ditentuin, sama toilet. Toilet bagi pemalas bukan hanya sebagai tempat buang hajat tapi juga tempat mencari inspirasi, ngayal, ngimpiin cita-citanya tanpa ada gangguan dari dunia luar. Tul gak? Yang pemalas pasti ngangguk-angguk.

Trus kenapa Tuhan menghadirkan pemalas diantara kita? Kan gak ada sesuatu diciptain tanpa alasan kan? Pemalas dihadirkan agar ada pembanding. Kita gak akan pernah tau rajin kalo gak pernah malas kan? Kita gak akan tau akibatnya malas kalo gak pernah jadi pemalas. Kita gak bisa memaksimalkan potensi diri kalo gak pernah malas-malasan. Saya gak bakal punya bahan tulisan tentang pemalas kalo gak ada pemalas di dunia ini. Dan dunia tentu saja jadi berwarna dengan adanya pemalas diantara kita.



Apa kata quotes?


I CAN'T GET OUT OF BED !
(Saya gak bisa bangun)
 
THESE BLANKET ACCEPTED ME 
AS ONE OF THEIR OWN
(Selimut ini udah nganggap saya sebagai bagian dari dirinya)

AND IF I LEAVE NOW
I MIGHT LOSE THEIR TRUST
(Kalo saya tinggalin ntar bisa kehilangan kepercayaannya)


Pemalas identik dengan alasan


Coba aja cek pemalas yang ada di sekitarmu, pasti semuanya komplit sebagai tukang ngeles. Dia punya 1001 alasan buat ngebenerin tindakan malasnya. Kek quotes di atas.
Seorang yang malas pasti gak bisa berhasil, gak bisa sukses, jauh dari keberuntungan. Karena keberhasilan, kesuksesan hanya buat mereka yang rajin. Sementara keberuntungan hanya dapat diciptakan kalo orang berani ngalahin kemalasannya.

Kenapa mesti malas kalo bisa rajin? Hidup ini adalah pilihan. Kalo kamu gak ngusahain sejak awal, kamu bakal tertinggal. Kamu masih malas-malasan orang lain sudah mulai merintis kesuksesan dan sebagian yang lain udah sukses beneran.

Pengen lulus.. tapi malas belajar.
Pengen pinter.. tapi malas buka buku.
Pengen bersih .. tapi malas mandi.
Pengen rapi... tapi malas nyetrika.

Orang malas kalo ditanyain  tentang kegagalannya jarang yang mengakui kalo itu karena kemalasannya. Sebagian besar lebih suka nyalahin orang lain atau lingkungannya. Kok gak lulus? Ah, gurunya pilih kasih. Kok gak bisa jawab soal? Emang soalnya susah kok ! Kok panuan? Tau tuh handuk si Ade' yang nularin penyakit. Kok bajunya kusut melulu? Emang modelnya kusut kok, disetrika juga gak bakalan rapi..

Liat kan?
Selalu ada alasan pembenaran atas tindakannya.. Padahal alasan itu penghambat lho. (baca : jangan suka cari alasan). Kalo kamu masuk dalam kelompok manusia pemalas ini..kembalilah ke jalan yang benar. Karena malas memang keliatannya nyaman, leha-leha tapi kelakuan itu gak bawa kamu kemana-mana.. Kamu tetap di tempat, menjadi pecundang sejati sepanjang hidup.. Mau? Kalo bisa jadi pemenang kenapa harus jadi pecundang? (baca : 13 hal yang membuat kamu tak kunjung berhasil)

Buka selimut, pergi mandi, bersyukur atas hari yang baru..
Kerjakan apa yang harus kamu kerjakan, yang makin mendekatkan kamu dengan cita-cita. Kemalasan memang kadang melenakan tapi kitalah yang mengontrol kemalasan itu bukan sebaliknya kemalasan yang mengontrol kita.

Yuk.. berantas rasa malas mulai hari ini juga.. Jangan tunggu besok, keburu telat ! (baca juga : hal-hal yang terinspirasi dari pemalas)

Salam...

No comments:

Post a Comment