Monday 21 November 2016

Kadang Nyuekin Itu Diperlukan

Cuek bebek


Intermezzo dikit ya..
Kenapa cuek sering dihubung-hubungkan dengan bebek. Padahal bebek kan gak pernah minta namanya dikait-kaitkan dengan cuek. Bebek juga gak merasa punya andil agar namanya dikaitkan dengan sebuah sikap gak peduli. Apa salah bebek coba? Kenapa pula dia pake dibawa-bawa buat ngejelasin ketidak pedulian manusia?
Mungkin karena alasannya gini...(mungkin ya) kalo bebek jalan..dia jalan lurus aja, ikut dengan iring-iringannya gak peduli di sekitarnya ada kejadian apa. Gak percaya? Coba aja deh perhatiin bebek yang jalan dalam satu rombongan. Mereka bakalan tetap dalam barisan apapun yang terjadi di sekitarnya..

Gimana rasanya kalo kamu dicuekin? Pasti gak enak dong! Wong keberadaanmu harusnya disadari oleh orang lain, bukan sebaliknya. Meski cuek itu identik sebagai sifat yang negatif, tapi kadang cuek itu juga diperlukan. Terutama dalam hubungan cinta atau hubungan pertemanan. Lho kok?



Apa kata quotes?


SOMETIMES THAT YOU HAVE TO CARE LESS
(Kadang kamu perlu nyuekin)

IN ORDER TO SEE IF THEY CARE MORE
(Agar bisa liat mereka peduli gak sama kamu)


Hidup itu harus seimbang


Hidup itu saling memberi dan menerima, harus peduli dan dipedulikan agar seimbang. Kalo kita terus yang memberi tapi gak pernah menerima kan capek juga. Kalo kita terus yang peduli terus dia cuek bebek aja kan gak asik..
Sebaliknya juga begitu. Kalo kita terus yang diberi tapi gak pernah memberi kesannya kok gak tau diri, kayak parasit. Kalo kita terus yang diperhatiin tapi kita gak pernah membalas ato ngasi perhatian ke orang lain kesannya kita gak punya perasaan..

Tapi kadang nyuekin orang itu perlu juga lho. Terutama kalo kita dijelek-jelekin, digosipin gak bener. Mo diladenin gak ada guna. Mo membela diri, apa untungnya wong beritanya aja udah salah. Mo nampar mulut embernya kesian, kok kita jadi ikut-ikutan jahat sama kek mereka?
So.. cuekin aja. Berita gak bener pasti cepat berlalu karena kebenaran pasti akan muncul dengan sendirinya, cuma masalah waktu. Dan orang lain juga gak mudah percaya isu-isu gak bener, apalagi mereka yang kenal kita dengan baik. Karena orang bakalan percaya pada apa yang diliatnya lewat kelakuan kita tiap hari.

Kadang cuek itu perlu


Bukan buat nunjukin ke dunia kalo kamu emang gak pedulian. Tapi ada misi lain. Utamanya buat mereka yang kamu sayang, perhatian itu sudah pasti alias mutlak diberikan. Namanya juga sayang ya..kudu peduli dong. Tapi kadang kalo kamu ngasi perhatian berlebihan jadi terkesan terlalu menuntut, terlalu peduli, terlalu memiliki sampe dia gak punya privacy lagi. Kamu terus ngerecokin dia dengan segala perhatianmu yang berlebihan itu. Akhirnya perhatian kamu jadi sesuatu yang biasa dan gak istimewa. 

Sesuatu yang terlalu sering dikasiin ke orang, akan jadi barang biasa, gak spesial, gak penting. Sama dengan perhatian juga. Kalo keseringan dikasiin jadi sesuatu yang biasa, gak menarik dan gak penting lagi. Orang yang kamu perhatiin pun ngerasa perhatianmu udah basi..seperti barang obaralan. 
Jadi agar bisa menarik perhatiannya lagi bukan dengan semakin gencar memberinya perhatian tapi malah nyuekin dia. Lho kok? Apa gak takut dia malah kabur karena gak diperhatiin? Ya..gak lah...

Selama ini perhatian kamu over alias berlebih. Dia jadi biasa nerima perhatian itu. Saat kamu menghentikan kebiasaan itu, kamu bakal tau apa dia nyariin kamu, apa dia ngerasa kehilangan perhatian itu ato malah syukur gak ada kamu yang ngerecokin hidupnya..
Kadang dia perlu dicuekin agar tau apa dia emang peduli, emang sayang, emang butuh kamu ato malah sebaliknya.. Kadang seseorang baru nyariin sesuatu, atau ngerasa butuh saat sudah kehilangannya...

Jadi jangan pernah takut nyuekin orang yang kamu sayang... (asal jangan keseringan ya..ntar dia kabur beneran)..

Salam..

No comments:

Post a Comment