Tuesday 20 December 2016

Gak Perlu Capek Ngejar Orang Yang Kamu Suka, Girl !

Kejarlah daku kau kutangkap


Ada sinetron bahkan novel dengan judul yang sama seperti di atas. Kejarlah daku dan kau kutangkap. Dunia kejar mengejar memang gak melulu berurusan dengan hewan, yang saling mengejar mangsanya, atau antara hubungan benci tapi rindu pak polisi dan para kriminal, tapi juga menyangkut hubungan cinta anak manusia..

Karena cinta itu gak bakal kejadian kalo kita gak usahakan. Itu udah peraturannya. Kalo suka sama seseorang kan mesti diusahain biar dia tau kalo kita suka. Kalo dia suka juga, ya...syukur, kalo gak ya ada yang pasrah ditolak tapi ada juga yang pantang menyerah, ngeyel, pokoknya dia harus jadi milikku mau gimanapun caranya. Mereka inilah yang berprinsip kau kukejar sampe dapat. 

Para buruan juga banyak yang jinak-jinak merpati. Sebenarnya sih suka juga, tapi dia pengen bikin orang itu jatuh bangun dulu mengejarnya (kek syair lagu dangdut aja). Dia pengen tau keseriusannya.. so, kejarlah daku kau kutangkap! Nah yang kesian ya sang pemburu, kalo udah kehabisan nafas, gak bisa ngejar buruannya lagi..?? Ya koit deh! Cintanya ditolak, nafasnya pun habis, rugi dua kali..!!




Apa kata quotes?


DON'T CHASE
(Jangan mengejar)

GET CHOSEN
(Jadilah orang yang dipilih)


Gak perlu ngejar-ngejar orang


Kecuali kalo dompetmu dicopet, ato ada yang ngejambret hapemu, kamu wajib hukumnya mengejar pelakunya. Siapa juga yang kehilangan dompet dan hape kok pasrah? Kamu kudu segera gak pake nunggu langsung ngejar pencopet dan penjambret yang gak tau malu itu...! Kalo dapat syukur, kalo gak minimal kamu udah berusaha..

Tapi kalo urusan cowok....girls, please deh..jangan mau ngejar-ngejar cowok yang kamu suka. Yee..namanya juga usaha, mungkin ada yang bilang gitu. Bener... tapi usaha buat dapetin orang yang kamu suka banyak jalannya, gak mesti lewat cara-cara menghinakan diri dengan mengejarnya. Lho kok menghinakan diri? Kalo dia suka kamu harusnya dia gak perlu kamu kejar dong. Kalo dia lari artinya dia kurang suka sama kamu, kamunya aja yang gak tau diri. Tapi kan kita bersaing sehat? Apa mesti dengan ngejar dia kamu nunjukkan sikap kompetitifmu? Apa kamu yakin bisa menang berkompetisi? Apa kamu yakin dia mau dikejar dan didapatkan kek piala kejuaraan? Apa bukannya dia jadi gak respek sama kamu?

Trus kalo gak perlu ngejar, gimana dong caranya. Kan udah suka banget ama dia. Trus yang suka sama dia itu banyak? Masa' mo diam aja?
Jangan protes dulu kale' !
Daripada capek ngejar cowok idolamu, lebih baik kamu habiskan energi agar jadi orang yang dipilihnya, bukan yang mati-matian mengejarnya. Capeknya sama lho! Tapi hasilnya beda ! Jadilah pilihan cowok. 

Gimana caranya jadi pilihan cowok?
Jangan kecentilan, pecicilan, kepedean, apa aja yang nurunin kualitas kamu sebagai seorang cewek yang pantas diberi respek oleh siapapun, termasuk oleh cowok. Jangan jadi murahan, mentang-mentang jomblo, kamu jual murah dirimu agar dapat pasangan. Kamu gak perlu cantik bak model dengan postur tubuh menawan bak pragawati untuk jadi pilihan para cowok. Cukup jadikan dirimu berkelas. Punya prestasi, punya banyak skill (misalnya jago main gitar, jago bahasa asing, jago gambar, bisa memimpin, dsb) suka nolongin orang alias ringan tangan (yang ikhlas ya..girls). Belum lagi kalo kamu taat beragama. Kamu pasti jadi perhatian. Orang yang berprestasi, religius dan baik hati pasti jadi pusat perhatian, karena dia punya kelebihan. Dan orang suka dekat-dekat mereka ini, karena memancarkan aura positif..

So.. alih-alih ngejar cowok yang kamu suka, jadilah pilihannya. Cowok suka penasaran lho sama cewek yang berkualitas. Bedakan berkualitas dan jual mahal ya? Berkualitas itu punya nilai, tapi jual mahal itu pura-pura punya nilai padahal nggak...

Perbaiki kualitas diri. Jadilah pilihan girls!

Salam..

No comments:

Post a Comment