Monday 19 December 2016

Kamu Gak Perlu Memohon Untuk Takdirmu !

Takdir, sebuah ketentuan..


Ya, betul... Takdir adalah sebuah ketentuan yang sudah ditetapkan Tuhan untuk kita. Bukannya kita jadi sebuah boneka yang diatur, tapi dalam perjalanan menuju takdir kita itu, selalu ada pilihan, yang sepenuhnya diserahkan pada kita. Pernah gak memperhatikan kalo apa yang kita cita-citakan sedari kecil gak harus tercapai saat kita dewasa. Karena apa yang terjadi dalam perjalanan hidup kita adalah rangkaian kisah yang mendewasakan dan memberi banyak pelajaran. Lewat situlah kita terbentuk menjadi pribadi yang sekarang.

Kalo takdir itu akhirnya menentukan kita berakhir di mana, haruskah kita menjaid manusia yang pasif saja? Gak perlu berusaha mengejar impian, toh kalo takdirnya tercapai bakal tercapai juga. Bukan seperti itu maknanya. 
Masa depan adalah misteri. Kita gak pernah tahu bakal bewarna apa masa depan kita. Kita sih pasti punya bayangan, tapi hasil jadinya kita tak sepenuhnya tahu. Sama seperti seorang pelukis yang hendak menggambar sesuatu. Dalam imajinasinya sudah terbentuk sebuah bayangan yang akan digambarnya. Tapi jika dia tak menggoreskan pensil untuk memulai menggambar maka gambar itu hanya berupa imajinasi / angan-angan tak akan menjadi gambar yang nyata. Saat mulai menggores pensil, bermunculan satu demi satu imajinasi lain yang turut memperkaya gambarnya. Sehingga bisa jadi hasil gambarnya tak sama persis dengan imajinasi awal karena begitu banyak masukan yang memperkayanya..

Begitu juga hidup. Kalo kita punya bayangan ingin jadi sesuatu tapi gak mulai usaha menuju arah itu, ya..pasti gak akan tercapai. Kita hanya bisa mengangankannya saja selamanya... Alias kita gak jadi apa-apa kecuali tukang ngimpi !!



Apa kata quotes?


IF IT MEANT FOR YOU
(Jika tak ditakdirkan untukmu)

YOU DON'T HAVE TO BEG FOR IT
(kamu tak perlu memaksa dan menghiba-hiba untuk mendapatkannya)

YOU WILL NEVER HAVE TO SACRIFICE YOUR DIGNITY
(Kamu tak harus mengorbankan harga diri)

FOR YOUR DESTINY
(Untuk sesuatu yang memang ditakdirkan bagimu)


Tak perlu menghiba untuk takdirmu.


Pada dasarnya kita adalah manusia pemaksa yang gak sabaran. Seringkali kita menginginkan segala sesuatu terjadi sesuai keinginan kita. Pengen apa aja,kalo bisa sih tercapai, terselesaikan dengan sukses persis seperti harapan kita. Kalo hidup semudah itu betapa membosankannya.

Tapi nyatanya hidup gak seperti itu. Kita boleh mengharapkan kisah cinta bak Cinderella yang menemukan pangeran tampannya dengan perantaraan sepatu. Tapi nyatanya itu hanya kisah dongeng yang diceritakan turun temurun. Kisah cinta setiap orang itu berbeda. Ada yang berakhir manis tapi tak sedikit yang berakhir sedih. 

Berharap bahwa hubungan cinta pasti berakhir manis, itu harapan semua orang. Tapi nyatanya tidak selalu begitu. Berharap bahwa pasangannya yang sekarang itulah takdirnya pun keinginan semua orang yang lagi dimabuk cinta. Tapi nyatanya juga gak begitu. Jika kemudian takdir ternyata berkata lain, hubungan itu harus berakhir dan pasangan memilih meninggalkannya, apa harus dikata? Ada yang masih menghiba-hiba, memohon agar pasangannya merubah keputusannya. Menahan agar pasangannya jangan pergi karena itu akan menghancurkan dirinya.. Tapi jika sesuatu ditakdirkan untukmu harusnya dia datang dengan mudah tanpa perlu kamu memohon apalagi sampai menghiba-hiba bukan? Kamu dapetin apa yang Tuhan tahu kamu butuhin, bukan yang kamu inginkan. Jadi seberapa besarpun keinginanmu buat jadiin seseorang atau sesuatu itu takdirmu, gak menjamin itu kejadian beneran.. Mengapa? Karena Tuhan punya cara sendiri buat ngasi kita takdir yang terbaik..Cuma kitanya aja yang gak paham. 

Sesuatu atau seseorang telah ditakdirkan terjadi pada dirimu melalui kebijaksanaan Tuhan. Percaya deh, kamu ciptaanNya jadi Dia tau betul apa yang kamu butuhin buat menjalani hidup, dan itu bukan berarti hanya kejadian indah, manis dan banyak cinta tapi juga kepahitan dan air mata.

Jadi manusia tuh harus punya harga diri dan gak ngerendahin diri di hadapan orang lain. Milikilah harga diri sehingga seberapa rendah pun kelakuanmu menurut orang lain, kamu tetap bisa ngejelasin posisimu. Wanita cantik banyak dan gampang dikenali tapi wanita yang punya harga diri itu langka..

Salam..

No comments:

Post a Comment