Friday 9 December 2016

Menciptakan Hidup Yang Diinginkan.

Hidup yang diinginkan itu apa sih?


Kalo ada yang nanyain tentang hidup apa yang kamu inginkan? Pasti kamu langsung membayangkan hidup yang bahagia, sejahtera, nyaman dan berkecukupan. Kok berkecukupan bukannya kaya? Karena kaya belum tentu berkecukupan. Banyak kok orang kaya yang terus menerus menimbun harta karena gak pernah merasa cukup. Hidupnya selalu merasa kurang hingga selalu ingin mencari dan menambah harta..

Apa boleh kita dapetin hidup yang kita inginkan? Tentu saja boleh ! Ngapain kita hidup kalo kenyataannya kita hidup gak sesuai yang kita inginkan? Sia-sia dong hidup kita kalo begitu ! Umur itu seperti es batu, di pake atau tidak pasti bakalan mencair, pasti bakalan habis, sampai kemudian kita berjumpa dengan kematian. Kematian adalah perpisahan dengan hidup, karena hidup di tempat lain dengan suasana yang berbeda telah menanti..

Jadi betapa sia-sianya kalo kamu hidup gak sesuai yang kamu inginkan, yang kamu impikan, yang kamu damba-dambakan bukan?




Apa kata quotes?


THE FIRST STEP IN CRAFTING THE LIFE YOU WANT 
(langkah pertama untuk membentuk hidup yang kamu inginkan)

IS TO GET RID OF EVERYTHING YOU DON'T
(adalah menyingkirkan yang kamu tidak inginkan)


Langkah pertama itu penting.


Tanpa langkah pertama gak akan ada langkah yang ke-100. Kalo gak mulai melangkah maka hidup sesuai impian dan keinginan hanyalah khayalan belaka. Jadi langkah pertama itu penting. Untuk menciptakan menciptakan hidup yang kamu inginkan harus mulai dengan langkah pertama yaitu menyingkirkan semua yang tidak kamu inginkan dalam hidup,

Yang paling tahu keinginanmu adalah dirimu sendiri, begitu juga hal yang kamu gak inginkan. Mulailah membuat catatan hal-hal yang kamu gak inginkan kemudian buat strategi bagaimana menyingkirkannya. 

(1) Kebiasaan buruk

Mulai dari kebiasaan buruk seperti ngerokok, malas, gak bisa bangun pagi, gak suka olahraga misalnya. Kamu tahu bahwa kamu orangnya malas bangun pagi. Dan hal itu bukan sesuatu yang kamu banggakan. Kamu mau mengubahnya. Ya.. pertama niat pengen bangun pagi keesokan harinya, set alarm pagi-pagi, begitu alarm berdering, segera bangkit gak pake nanti ato tunggu.. 


(2) Hubungan dengan sesama

Selanjutnya yang terkait dengan hubungan kamu sama orang lain. Misalnya, kamu hidup dari bully yang satu ke bully yang lain, kamu ngerasa gak berharga dan kamu gak suka diperlakukan begitu. Ya.. jangan diam dan hanya bisa menangis di sudut kamar. Bangkit, dan katakan sama diri bahwa kamu gak akan biarin orang lain ngebully kamu. Kamu adalah manusia yang berhak dihargai sama seperti lainnya. Lawan mereka yang ngebully kamu, bukan dengan balas dendam atau balas membully tapi balas dengan prestasi. Tunjukkan bahwa bully yang mereka lakukan gak ngehancurin kamu, malah bikin kamu tambah sukses..

Bertahan dalam sebuah hubungan yang menyakitkan, yang penuh dengan luka karena kekuatiran gak bisa menemukan cinta yang lebih baik di luar sana. Karena takut gak akan ada orang yang mau mencintainya secara layak. Ketakutan yang kamu ciptakan sendiri yang membatasi otak untuk melangkah. Kenapa gak beraniin diri ninggalin dia yang menyakiti hati kamu? Kamu adalah manusia yang layak dicintai, pantas untuk mendapatkan yang terbaik. Meski dia bilang cinta tapi sikapnya gak nunjukin hal itu, kan? Cinta itu saling membahagiakan, bukannya nyakitin...


(3) Cari nafkah

Terkait dengan caramu nyari makan. Kamu gak suka dengan pekerjaanmu yang sekarang. Terlalu makan waktu, bosnya galak dan gajinya gak seimbang. Tinggalkan pekerjaan itu ! Ngapain kamu bertahan di suatu tempat yang kamu gak suka... Rezeki itu Tuhan yang bagi bukan kerjaan ato bos. Tinggalkan pekerjaan yang kamu gak suka, cari pekerjaan lain atau lakukan hobi yang kamu suka. Bukan gak mungkin hobi itu nantinya bakal menghasilkan duit..


(4) Menerima keadaan.

Cara kamu menerima nikmat. Putar otak dan mikir. Jangan hanya pasrah. Kamu pengen berkecukupan hidupnya tapi kamu gak pernah bersyukur dengan apa yang kamu punya, Ya.. rasa cukup itu jauh !! Karena kamu selalu ingin lebih dan lebih lagi.. Banyak orang yang gak berani ninggalin apa yang dia punya saat ini, karena gak yakin bakal dapetin yang sama atau jauh lebih baik, meski harus menderita dan merana. Orang sanggup menderita hidup gak sesuai keinginannya daripada keluar dan memulai sesuatu yang baru. Bagaimana kalo saya gagal? Bagaimana harus memulai dari awal sementara saya sudah di puncak? Apa kata orang? Reputasi saya bisa hancur..!! Itulah kekhawatiran-kekhawatiran yang dialami kebanyakan orang..

Tip ex semua kekhawatiran ini dan mulai berbuat sesuatu..


(5) Mulailah langkah pertama.

Jika semua orang ingin hidup sesuai keinginannya tapi tak berani menanggalkan hal-hal yang gak diinginkannya dalam hidup maka semua itu gak akan berhasil. Hidup yang diinginkan adalah hidup yang betul-betul bebas dari hal-hal yang gak inginkan.. Dan untuk ke sana kita perlu langkah pertama. Langkah ini adalah titik awal untuk memulai hidup yang kita inginkan. Bermimpi saja gak cukup untuk mencapainya, butuh kerja keras dan pengorbanan. Mungkin akan ada kegagalan di sana sini, tapi jangan biarkan kegagalan itu menghalangi langkah kamu selanjutnya. Jadikan kegagalan itu sebagai batu loncatan sehingga kamu bisa menjejakkan kaki ke langkah berikutnya lebih cepat dan lebih percaya diri..

Apa enaknya hidup sesuai keinginan? Ya pasti enak dan bahagia lah.. !! Mulai bangun tidur sampe tidur lagi, bibir terus menyunggingkan senyum dan hati pasti bebas galau. Mau mencoba???

Salam..

No comments:

Post a Comment