Tuesday 20 December 2016

Saat Hidup Terlihat Kabur

Hidup jadi kabur...


Pernah gak kamu ngerasa hidupmu terpuruk serendah-rendahnya? Kamu berada di titik bawah. Semua yang kamu usahakan gagal. Apa yang kamu cintai satu demi satu pergi ninggalin kamu. Kamu serasa dihempaskan ke dalam jurang gak berujung. Hidup jadi kabur, semua nampak suram dan kelabu, jadi gak indah lagi.

Itu kondisi orang yang dilanda masalah, didera penderitaan dan kesedihan berkepanjangan. Hidupnya seolah gak punya arti, gak menarik lagi. Sehingga ada yang memutuskan untuk mengakhiri hidup yang melelahkan ini. Mereka inilah yang putus asa dengan kehidupan. Orang yang gak tau kalo sesungguhnya dalam hidup masih ada harapan. Masih ada keluarga dan teman-teman yang peduli serta masih ada Tuhan yang penuh kasih.



Apa kata quotes?


WHEN LIFE GETS BLURRY
(Saat hidup jadi terlihat kabur)

ADJUST YOUR FOCUS
(Perbaiki fokusmu)


Perbaiki fokus hidupmu


Bagi yang suka selfie dan demen main kamera pasti tau kalo gak fokus pasti hasil potretannya kabur. Hidup juga kek gitu, kalo terasa kabur, terasa susah dan menderita mungkin karena kita gak fokus...Kita terlalu banyak pikiran, terlalu banyak urusan, sampe hal-hal yang paling penting dalam hidup jadi terlupakan...

Pengennya kaya, bahagia, sehat, sejahtera, tapi kerjaannya hanya mondar mandir gak keruan, begadang sampe malam, gak tau juga ngerjain apa, makannya gak teratur, sekalinya makan junk food alias makanan sampah melulu... Ya pastilah yang diinginkannya jauh dari kenyataan. Malah yang terjadi sebaliknya hidupnya kere, sedih melulu, ada penyakit dan penuh derita.

Hidup jadi kabur gak mungkin terjadi begitu saja. Tapi karena rangkaian / proses kejadian yang kita rangkai sendiri sehingga menciptakan kekaburan akan makna hidup yang sebenarnya. Kita terlalu memandang dunia ini dari segi material saja. Kita matre dan nganggap harta dan uang bisa bikin bahagia. Akhirnya kita kejarlah uang itu sampe capek, sampe gak punya waktu lagi buat keluarga bahkan buat diri sendiri, menenggelamkan diri dalam kesibukan yang bikin nyesek..

Itulah manusia modern yang siap mati demi uang. Atas nama nyari rezeki kita memaksa diri, menyiksa pikiran untuk tetap sibuk bekerja bahkan di saat-saat tubuh udah teriak minta istirahat....!! Apa yang kita cari sih sebenarnya? Katanya pengen bahagia tapi kok kesibukan malah bikin gak bahagia? Uang yang udah susah payah didapatkan juga gak bikin hati senang?

Itulah karena kita gak pernah fokus mempertanyakan makna kehidupan ini? Kenapa kita mesti ada? Apa peran kita di dunia ini? Apa yang bisa kita lakukan untuk memberi makna kehidupan kita? Mengapa uang dan harta gak bikin bahagia? 

Fokus pada hal-hal yang bikin kamu senang atau bikin orang lain senang, karena nyenengin orang juga bisa bikin bahagia lho ! Ngapain hidup kok dibikin susah, dibikin simpel aja, napa? Katakan pada diri, "Saya mau bahagia dan mau melakukan apa-apa yang membuat saya bahagia." Itu aja sih sebenarnya..

Salam fokus....


No comments:

Post a Comment