Thursday 29 December 2016

Tubuh Kita Mampu Melakukan Apapun

Tubuh kita itu mesin yang luar biasa.


Tubuh kita ngalahin mesin ciptaan manusia, wong yang ciptain Tuhan kok. Pasti sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sempurna dan sesuai kebutuhan manusia. Lihat aja jari-jari tangan, yang jumlahnya 5 setiap jari, itu pas buat kita. Bayangin kalo jarinya cuma 1 atau malah 10 per tangan. Pasti repot kan?

Kaki kita hanya di buat 2, bukan dibikin 4 seperti halnya hewan berkaki empat. Mata hanya ada 2, telinga 2 dan mulut hanya 1. Semua itu udah Tuhan ciptakan sedemikian rupa dan bisa kita manfaatin begitu lahir. Gak perlu nyewa, gak perlu beli, gratis.. Tuhan udah tahu apa yang kita butuhin, wong Dia yang nyiptain kita. Gak mungkin kita dibiarin keluar dari rahim ibu tanpa diikutkan rezeki dan pencukup kebutuhannya.

Tubuh kita mesin yang luar biasa, canggih, sempurna dan bisa melakukan apa saja..



Apa kata Quotes?


OUR BODIES ARE CAPABLE OF ANYTHING
(Tubuh kita mampu melakukan apa saja)

IT'S OUR MIND WE HAVE TO CONVINCE
(Pikiran kitalah yang harus kita yakinkan)


Mengapa banyak orang yang gagal?


Cita-cita semua orang adalah menjadi sukses. Gak pernah pernah ada orang yang cita-citanya pengen gagal, pengen gak berhasil, bukan? Semua pengen berhasil, sukses meraih impiannya. Untuk sukses, Tuhan sudah kasi kita alat bantu yang sangat mumpuni, yaitu tubuh yang sehat, kuat dan bermanfaat. Tubuh yang bisa melakukan apa saja yang kita perintahkan. Lagi laper, tubuh bisa kita perintahkan untuk nyari / buat makanan. Anggota tubuh bisa kita manfaatkan untuk memasukkan makanan ke mulut dan mencernanya. Sampai akhirnya rasa lapar hilang dan kita bisa fokus pada aktivitas lainnya.

Kalo tubuh bisa melakukan apa saja dan bisa membantu kita mencapai kesuksesan, harusnya semua sukses dong ! Tapi kenyataannya gak begitu. Gak sedikit orang yang gagal dan gak sedikit orang yang jadi pecundang. Memang tubuh bisa melakukan apapun yang kita perintahkan dan bisa kita manfaatkan untuk kepentingan kita. Tapi tubuh itu jadi kehilangan kekuatannya saat pikiran kita melemahkannya. Tubuh bisa melakukan apa saja, tapi harus didukung oleh pikiran yang meyakinkan bahwa dia memang mampu melakukannya.

Kegagalan disebabkan oleh pikiran yang gak yakin bisa sukses. Pikiran lah yang menuntun kita menuju gerbang kesuksesan atau terjun ke lembah kegagalan. Pikiranlah yang mendorong tubuh untuk bertindak, bergerak, melakukan apa yang memang harus dilakukan. Pernah melihat orang yang bisa menarik truk dengan giginya? Bukan karena punya kekuatan gaib atau sulap yang ajaib. Itu karena dia yakin kalo giginya kuat menarik benda berat seperti truk. Kemudian disertai dengan latihan yang teratur sehingga akhirnya dia bisa menunjukkan bahwa gigi yang tadinya kita anggap lemah ternyata mampu menarik benda seberat truk 10 roda.

Ya.. tubuh anda kuat dan mampu melakukan apa saja. Selama ini pikiran kitalah yang mengebiri kemampuan tubuh. Pikiran kita suka gak yakin kalo kita mampu. Pikiran kita yang selalu takut gagal, selalu melihat kesuksesan itu susah dan gak tergapai. Akhirnya apa yang kita bayangin, apa yang kita pikirkan itulah yang jadi kenyataan. Kalo mikirnya susah, bakalan susah beneran. Kalo mikirnya mudah bakalan gampang beneran. Karena pikiran selalu nyari pembenaran kenapa itu susah dan kenapa itu mesti gampang? Tinggal kita aja yang ngatur pikiran kita. Karena kita punya kontrol buat ngatur pikiran kita sendiri. Ibarat kita mau dengerin radio pada stasiun tertentu, pasti kita nyetelnya ke frekuensi di mana radio tersebut berada. Begitu juga pikiran. Kalo kita pengen sukses, kita harus nyetel pikiran di frekuensi di mana kesuksesan itu berada. Akhirnya pikiran bakal nyari alasan kenapa kesuksesan itu mungkin. Setelah itu diperintahkannyalah tubuh buat bekerja menuju kemungkinan itu, menuju ke arah kesuksesan itu.

Kelihatannya sih mudah, tapi butuh komitmen yang kuat untuk itu ngarahkan pikiran ke frekuensi yang positif. Tubuh itu hanya alat, kita yang ngatur dan kita yang menggerakkan. Kalo kita menggerakkannya menuju arah yang benar, arah yang kita inginkan, kesuksesan menunggu di depan mata. Masalahnya atur dulu itu pikiran agar searah dan seirama dengan tubuh kita. Miliki kepercayaan diri bahwa gak ada yang gak mungkin. Semua mungkin kalo kita mempercayainya. Gak ada yang susah di dunia ini. Sukses itu gampang !

Salam...

No comments:

Post a Comment