Friday 10 February 2017

Kenapa Saat Tua Kok Kita Jadi Rabun?

Rabun karena umur.


Coba deh perhatiin kakek nenek kita, di umur senjanya selain keriput yang mulai mewarnai kulitnya, rambut yang mulai memutih, pendengaran yang udah sedikit budek, juga penglihatannya mulai berkurang. Itu sebabnya kebanyakan lansia ini pasti pake kacamata buat ngebantu mereka melihat dengan baik dan benar, terutama ngeliat jumlah uang pensiunannya di buku tabungan biar gak dikorupsi anak ato cucu, hehehe...



Apa kata quotes?


DON'T STRESS ABOUT YOUR EYESIGHT FALLING
(Gak usah stres saat penglihatanmu mulai berkurang)

AS YOU GET OLDER
(ketika kamu berusia lanjut)

IT'S NATURES WAY OF PROTECTING YOU
(Itu cara alami buat ngelindungin kamu)

FROM SHOCK AS YOU WALK PAST THE MIRROR
(dari rasa shock saat melihat ke cermin)


Kecantikan / kegantengan bakal memudar.


Meski wajahmu semenawan Ayu Ting Ting atau Mbak "Alhamdulillah Ya" Syahrini, atau seganteng Mas "Serigala Ganteng"  Aliando Syarief sekarang ini gak perlu sombong dan sok ngartis.. Karena wajah yang kamu banggakan itu lama kelamaan bakal keriput, kehilangan kekenyalan dan kemenawannya. Itu udah alamiah..

Gak ada yang bisa ngobatin penyakit tua. Karena menjadi tua itu adalah reaksi alami tubuh yang pelan-pelan menurun kemampuannya menuju kematiannya. Kalo ngebaca ini serem ya.. Sebenarnya gak perlu takut sih. Bukannya saya ngajarin buat nantangin maut tapi kita semua ini sebenarnya lagi berjalan menuju ke kematian kita sendiri. Kita gak tau di mana akhirnya kita bakal berakhir. Jadi biasa aja.. Karena yang namanya hidup itu pasti bakal mati. Tinggal perbaikin ibadah biar bekalnya cukup..

Kalo pada saat tua, penglihatan ikut memudar alias rabun, harusnya disyukuri. Lho..rabun kok disyukuri? Biar saat natapin wajahmu di cermin ada efek-efek "blur" nya gitu. Jadi gak terlalu shock dengan perubahan itu. Kamu masih bisa natapin wajahmu seperti sediakala. Wong gak jelas kok kalo keriput udah ada di sana sini, uban udah muncul menampakkan diri dengan mesranya..

Tua dan rabun udah satu paket. Dan itu ada tujuannya... Fungsi mata emang udah menurun seiring dengan penuaan organ-organ tubuh. Siap-siaplah menerima kenyataan itu kalo tua nanti. Terima itu dengan rasa syukur. Liat sisi positifnya. Gak semua orang bisa panjang umur lho...

Tua tapi tetap gaya...boleh dong ! (hadeuh ....)

Salam...

No comments:

Post a Comment